Soal UAS Grafika Komputer
Contoh Soal UAS
Mata Kuliah Grafika Komputer
STMIK Nusa Mandiri
1. Garis yang terpotong penuh oleh clipping window, disebut...
2. Menggunakan asusmsi titik pusat (0,0), lokasi asli dikalikan dengan besaran Sx pada sumbu x dan Sy pada sumbu y, merupakan metode informasi yang disebut...
3. Sebuah metoda untuk memanipulasi lokasi sebuah titik pada grafika komputer disebut...
4. Suatu metoda untuk hanya menampilkan garis pada area yang visible (terlihat) adalah...
5. Diketahui : Titik A(1,1);B(3,1);C(2,2). Ketiga titik tersebut diskalakan sebesar Sx=2 dan Sy=3. Dimana lokasi hasil pengskalaan (scalling) untuk titik C'...
6. Apa yang membedakan gambar 2 dimensi dengan 3 dimensi...
7. Dalam grafika komputer terdapat tiga macam atribut garis. Dibawah ini yang termasuk kedalam atribut garis adalah...
8. Diketahui : Titik A(1,1);B(3,1);C(2,2) ketiga titik tersebut diskalakan sebesar Sx=2 dan Sy=3. Dimana lokasi titik hasil pengskalaan (scalling) untuk titik B'
9. Ada beberapa teknik yang digunakan untuk melakukan proses clipping. Dibawah ini yang termasuk kedalam teknik clipping...
10. Sistem koordinat untuk menyatakan lokasi titik dilayar disebut...
11. Proyeksi dimana dua muka benda dipendekkan dalam ukuran yang sama disebut...
12. Garis yang terpotong sebagian oleh clipping window disebut...
13. Suatu kondisi apabila dua pasang titik akhir dari sebuah garis dinyatakan sebagai (x1,y1) dan (x2,y2) disebut...
14. Line clipping diproses dengan melakukan inside-outside test, berdasarkan tersebut garis dapat dikategorikan mennjadi 4 garis . Dibawah ini yang termasuk dalam jenis garisnya adalah...
15. Proyeksi dengan mata tegak lurus terhadap bidang proyeksi disebut...
16. Dalam menggambar lingkaran, kita dapat membagi titik-titik koordinatnya menjadi berapa kuadran...
17. Jika diketahui: Titik A(1,1);B(3,1);C(2,3). Tentukan lokasi titik yang baru setelah dilakukan transformasi pergeseran (2,3) dan kemudian penskalaan (3,3) untuk titik C'
18. Kumpulan dari titik-titik yang memiliki jarak dari titik pusat yang sama untuk semua titik disebut...
19. Perhatikan persamaan dibawah ini.
Q(x,y) = P(x,y)+Tr
= P(x+Trx, y+Try)
persamaan diatas merupakan rumus umum untuk...
20. Jika diketahui titik A(3,2) digeser sejauh (4,3) dimana lokasi (titik) hasil pergeseran (A') nya...
21. Perhatikan persamaan berikut:
Mb = M1*M2*M3...*Mn
berdasarkan persamaan diatas, merupakan rumus umum dari...
22. Dalam mendapatkan titik-titik koordinat pembentuk lingkaran dengan algoritma bresenham, dikenal sebuah istilah pencerminan. Yang termasuk kedalam pencerminan dalam algoritma bresenham...
23. Semua garis paralel akan menghilang di titik-titik pusat proyeksi merupakan melakukan proyeksi dengan cara...
24. Dalam menggambar lingkaran dapat diselesaikan dengan beberapa rumus. Rumus menggambar lingkaran yang menggunakan tingkatan derajat disebut...
25. Bidang yang tersusun dari verteks (titik sudut) dan edge (garis penghubung setiap verteks) disebut...
26. Pernyataan dibawah ini yang termasuk kedalam macam proyeksi Oblique yaitu...
27. Dibawah ini yang bukan merupakan penerapan dari parametic surface...
28. Dibawah ini yang termasuk proyeksi orthographic dalam pandangan Axonometric adalah...
29. Metoda menggambarkan benda tiga dimensi pada bidang 2 dimensi disebut...
30. Diketaui : Titik A(1,1);B(3,1);C(2,2), ketiga titik tersebut diskalakan sebesar Sx=2 dan Sy=3. Dimana lokasi titik hasil penskalaan (scalling) untuk titik A'
31. Proses dengan melakukan inside-outside test, yaitu memeriksa kedua titik ujung dari garis disebut...
32. Perangkat lunak perenderan dan pemodelan tingkat rendah yang kuat adalah...
33. Dibawah ini adalah peralatan yang digunakan untuk menghasilkan lokasi titik-titik 3D secara langsung dengan menunjuk lokasi titik tersebut...
34. Proyeksi dimana 3 muka benda dipendekkan dalam ukuran yang sama, termasuk salah satu macam pandangan Axonometric yang disebut...
35. Dibawah ini terdapat tiga persoalan dalam mengolah benda tiga dimensi menggunakan komputer salah satunya adalah...
36. Jika diketahui: Titik A(1,1);B(3,1);C(2,3). Tentukan lokasi titik yang baru setelah dilakukan transformasi pergeseran (2,3) dan kemudian penskalaan (3,3) untuk titik B'
37. Transformasi yang diterapkan pada bidang kartesian dua dimensi dengan sumbu x dan sumbu y disebut...
38. Proyeksi ini diperoleh dengan memberi nilai 0 salah satu koordinat sesuai dengan sumbu proyeksi nya disebut...
39. Dalam proses manipulasi lokasi sebuah titik pada grafika komputer, terdapat tiga teknik. Dibawah ini yang termasuk kedalam proses tersebut...
40. Pada OpenGL terdapat klasifikasi fungsi. Virtual camera Control : turn function ON/OFF termasuk kedalam klasifikasi fungsi...
41. Garis yang tidak terlihat sepenuhnya / berada diluar clipping window disebut...
42. Nilai yang digunakan dalam kuadran I pada sumbu x dan y adalah...
43. Masing-masing kuadran dalam menggambar lingkaran, dipisahkan oleh sudut dengan nilai...
44. Memindahkan objek sepanjang garis lurus dari suatu lokasi koordinat tertentu kelokasi yang lain tanpa mengubah bentu objek disebut...
45. Proyeksi dengan mata berada di lokasi yang tidak dapat tegak lurus terhadap bidang proyeksi disebut...
46. Sedangkan menggambar lingkaran dengan membentuk semua titik berdasarkan titik pusat dengan penambahan semua jalur disekeliling lingkaran disebut...
47. Digunakan untuk menghasilkan benda-benda yang dapat direpresentasikan dalam rumus matematika, merupakan fungsi dari...
48. Jika diketahui : Titik A(1,1);B(3,1);C(2,3). Tentukan lokasi titik yang baru setelah dilakukan transformasi pergeseran (2,3) dan kemudia penskalaan (3,3) untuk titik A'...
49. Pada teknik clipping, terdapat algoritma dimana setiap titik ujung (endpoint) dari garis direpresentasikan kedalam 4 digit angka biner yang disebut region code disebut...
50. Proyeksi yang bergantung pada dua variabel lokasi mata dan bidang proyeksi disebut...
memek
BalasHapusKamu berdosa bgt
Hapuskontol
BalasHapusemak lu bakal di ewe sama yang namanya gani
Hapusjawabannya mana
BalasHapuswhere is the answer
BalasHapusjawaban mana
BalasHapus