Soal UTS Interaksi Manusia dan Komputer
Contoh Soal UTS
Mata Kuliah
Interaksi Manusia dan Komputer
STMIK Nusa Mandiri
Interaksi Manusia dan Komputer
STMIK Nusa Mandiri
1. Pengendalian motoric pada manusia dapat dilatih untuk mencapai taraf tertentu contohnya...
2. Bentuk sederhana dialog atau komunikasi antara manusia dan komputer yang hanya berisi teks dan kurang menarik adalah...
3. Jaring Semantik tampilan terdiri atas dua komponen, yaitu...
4. Atribut yang sangat penting untuk membantu pengguna dalam mengembangkan mentalitas yang diperlukan dalam pengoperasian sebuah sistem komputer, yaitu...
5. Penggunaan shortcut dalam melakukan perintah dalam system computer termasuk dalam sifat ragam dialog...
6. Beberapa komputer bekerja bersama sebagai satu virtual account disebut...
7. Kepanjangan HCI adalah...
8. Dialog yang berisikan instruksi-instruksi dalam bahasa alami (manusia) yang diterjemahkan oleh sistem penterjemah adalah...
9. Software yang dibuat haruslah mampu berinteraksi dengan aplikasi lain, merupakan salah satu ciri software yang baik yaitu...
10. Kegunaan dari Glove adalah...
11. Sistem Komputer terdiri dari 3 aspek diantaranya...
12. Yang merupakan pengertian dari workstation adalah...
13. Piranti bantu yang dijelaskan berbentuk kertas kosong disebut...
14. Program aplikasi untuk keperluan khusus dengan pengguna khusus pula, disebut...
15. Aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna disebut...
16. Bentuk dialog atau komunikasi antara manusia dan komputer yang berbentuk grafis dan sangat atraktif adalah...
17. Tujuan dibuatnya Ragam dialog pada IMK adalah...
18. Peralatan yang menggunakan jari untuk mengganti pointer mouse disebut...
19. Mulai dikenal istilah antarmuka pengguna (user interface) yang juga dikenal Man-Machine Interface
(MMI) dan mulai menjadi topik perhatian bagi peneliti dan perancang sistem pada tahun...
20. Peralatan input data yang menangkap satu halaman (teks/gambar) dan kemudian menterjemahkan kedalam data digital berbentuk BitMap adalah...
21. Salah satu bagian dari lembar kerja tampilan yaitu...
22. Jenis keyboard yang mempercepat ketikan hingga 200 ketikan per-menit adalah...
23. Bentuk ragam dialog paling konvensional adalah...
24. Yang termasuk serangkaian unsur-unsur perangkat keras komputer adalah..
25. Dialog dimana pengguna (user) dihadapkan ke suatu bentuk formulir di layar komputer berisi sejumlah pengisian dara dan opsi (option) yang telah ditentukan adalah...
26. Layar tampilan merupakan sumber daya yang bisa digunakan secara bergantian oleh sejumlah jendela pada waktu yang berlainan. Jenis jendela ini banyak diterapkan pada editor teks merupakan jenis jendela...
27. Gerakan kursor dikendalikan oleh gerakan tuas dengan tekanan pada tuas merupakan cara kerja mouse...
28. Pengguna dapat melihat bagian tertentu dari obyek yang diamati secara lebih terinci, karena jendela ini dapat diperbesar maupun diperkecil sesuai kebutuhan, termasuk kedalam jenis jendela...
29. Tipe layar tampilan yang biasanya digunakan untuk adapter dari jenis MDA atau EGA...
30. Mysql termasuk kedalam model aplikasi...
31. Mendorong user untuk membantu pengguna mengembangkan mentalitas dalam pengoperasian system computer...
32. Setelah melakukan pemilihan ragam dialog selanjutnya melakukan perancangan...
33. Software yang dibuat dapat berjalan pada bermacam-macam sistem operasi merupakan salah satu ciri software yang baik yaitu...
34. Piranti yang membaca tulisan pensil dan mengubahnya menjadi bentuk yang dapat dibaca oleh computer dengan bantuan refleksi optic dengan mengenali ketebalan tulisan bahasa pemrograman disebut...
35. Aplikasi ini sifatnya tidak menghasilkan dokumen yang bisa dibuka dan dirubah kembali, termasuk model aplikasi...
36. Tipe layar yang lebih baik dibanding dengan composite color monitor karena layar tampilan ini memroses isyarat warna merah, hijau dan biru secara terpisah adalah jenis tipe layar...
37. Ilmu yang berkaitan dengan desain evaluasi dan pelaksanaan sistem komputasi interaksi manusia dengan menggunakan studi kasus utama fenomena disetitar mereka adalah...
38. Merupakan ragam dialog tang memungkinkan pengguna untuk mengemas sejumlah perintah kedalam suatu berkas adalah...
39. Piranti pengambil data dalam bentuk sederetan koordinat (x,y) yang menentukan gerakan pena pada media digital disebut...
40. Salah satu faktor manusia penglihatan memiliki sudut dan ketajaman mata, sudut yang berhadapan oleh objek pada mata yang disebut...
41. Penanganan kesalahan disebut dengan...
42. Perancangan interface melibatkan pengguna merupakan pendekatan dari...
43. Sebagai disiplin ilmu yang berhubungan dengan perancangan, evaluasi dan implementasi sistem komputer interaktif untuk digunakan oleh manusia dan studi tentang fenomena disekitarnya adalah...
44. Prosespertukaran komunikasi antara satu arah atau lebih dalam pengambilan kaidah informasi dalam user dan sistem computer adalah...
45. Urutan perancangan yang keberapakah yang isinya "Perancangan Penanganan Keasalahan", adalah...
46. Salah satu komponen dari jaringan semantik adalah...
47. Sistem menu yang berbasis pada struktur hirarki pilihan (struktur pohon pilihan) yang menapilkan pilihan dalam kelompok-kelompok tertentu adalah...
48. Misrosoft word termasuk kedalam model aplikasi...
49. Program yang digunakan untuk mengontrol sumberdaya komputer seperti CPU dan hardware masukan/keluaran, adalah...
50. Program yang biasa dipakai oleh pemakai untuk melakukan tugas-tugas, misalkan membuat dokumen, manipulasi photo dan membuat laporan adalah...
0 komentar: